Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mahasiswa BSI Rancang Aplikasi Pesan Mencatat buat Departemen Agama

3 mahasiswa Universitas BSI( Bina Alat Informatika) program riset Sistem Data( Sang) menghasilkan aplikasi Sistem Catatan serta Pesan Mencatat Berplatform Website( DISMA) buat Departemen Agama( Kemenag).

Mahasiswa BSI Rancang Aplikasi Pesan Mencatat buat Departemen Agama

Ketiganya-- M. Satu Nurfikri, Meter. Surya Eka Permana S, serta Randhy Taqwa-- merancang aplikasi itu cocok bimbingan dari dosen pembimbingnya ialah Dinda Cantik Muthia.

Satu berkata aplikasi DISMA didesain buat pengembangan aktivitas pesan mencatat, dokumentasi, serta pendisposisian pesan di Kemenag.

" Aplikasi ini didesain sedemikian muka supaya bisa mempermudah kemampuan dari Kemenag. Kita optimis esoknya aplikasi yang sudah kita untuk ini dapat digunakan seluruhnya oleh pihak departemen," ucap Satu lewat keterangannya, Rabu( 11 atau 8 atau 2021).

Aplikasi DISMA sendiri telah diserahkan dengan cara langsung pada adat humas serta bagian biasa rumah tangga Kemenag.

* Buat mengenali bukti data yang tersebar, silakan WhatsApp ke no 0811 9787 670 cuma dengan ketik tutur kunci yang di idamkan.

Asumsi Kemenag

Humas Kemenag, Lan Setiawan, mengatakan aplikasi DISMA mempunyai peluang yang baik serta bisa mempermudah profesi.

" Aplikasi ini memiliki peluang yang baik buat ke depannya, serta memerlukan sebagian adaptasi supaya aplikasi bisa berjalan di lembaga Kemenag dengan seluruhnya. Kita berambisi aplikasi ini bisa mempermudah profesi kita terpaut dengan pesan mencatat," tuturnya.

Pilar Dini Mahasiswa Turun ke Bumi Kerja

Sedangkan Dinda berlaku seperti pembimbing berterus terang amat mengapresiasi aplikasi yang terbuat oleh mahasiswanya. Baginya, aplikasi ini selaku tahap untuk mahasiswa buat turun langsung ke bumi kegiatan.

" Keberhasilan penyerahan aplikasi ini selaku pilar dini untuk mahasiswa buat turun ke bumi kegiatan. Mereka bersemangat buat berlatih mengikuti apa yang di idamkan oleh konsumen serta langsung menerapkan ke dalam aplikasi itu," Dinda memungkaskan.