Berikut Sekuritas yang Punyai Mekanisme aplikasi trading online syariah - Aplikasi
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berikut Sekuritas yang Punyai Mekanisme aplikasi trading online syariah

 Anggota Bursa semakin ramai mengeluarkan mekanisme SOTS (Sharia Online Trading Sistem). Selama ini telah ada 15 anggota bursa yang mempunyai SOTS dan ada 2 AB kembali yang pada proses di Dewan Syariah Nasional. 

Berikut Sekuritas yang Punyai Mekanisme aplikasi trading online syariah

Berikut Sekuritas yang Punyai Mekanisme aplikasi trading online syariah

SOTS ialah mekanisme transaksi bisnis saham syariah lewat cara online yang penuhi beberapa prinsip syariah di pasar modal. 

Mekanisme ini ditingkatkan merujuk ke fatwa DSN—MUI No. 80 tahun 2011 mengenai Implementasi Konsep Syariah Dalam Proses Perdagangan Dampak Memiliki sifat Ekuitas di Pasar Reguler Bursa Dampak. 

Direktur Direktur Tehnologi Info dan Management Resiko Bursa Dampak Indonesia, sampaikan jika semenjak dikeluarkan pada 2011 hingga saat ini telah ada 15 AB yang mempunyai SOTS. 

"Berdasar data yang digabungkan penyuplai service SOTS sepanjang 5 tahun akhir, jumlah investor [saham syariah] bertambah 2.159% dari 2.705 investor di akhir 2014 jadi 61.130 investor per September 2019," papar Fithri di Jakarta, Rabu (6/11/2019). Dianya meneruskan jika tingkat keaktifan investor saham syariah lumayan baik sejumlah 30%.

Sekarang ini, jumlah saham syariah mempunyai jatah 63% dari semua saham yang terdaftar di BEI. Kapitalisasi pasar untuk beberapa saham syariah sudah membayar setengah dari kapitalisasi pasar BEI sejumlah 53% ata Rp3.807 triliun. 

Kepala Pasar Modal Syariah (BEI) Irwan Abdalloh menambah jika sekarang ini telah ada 2 AB yang telah mengantre di DSN untuk mengeluarkan SOTS. "Sesungguhnya untuk SOTS tidak ada pipeline, tetapi yang mengantre di DSN ada 2 AB," katanya. 

Dianya meneruskan jika jumlah investor saham syariah per 30 September 2019 sudah tumbuh 37% dari status pada tahun akhir kemarin. Saat itu, pangsa pasarnya baru capai 5,7% dari keseluruhan investor di bursa.

jumlah saham syariah mempunyai jatah 63% dari semua saham yang terdaftar di BEI. Kapitalisasi pasar untuk beberapa saham syariah sudah membayar setengah dari kapitalisasi pasar BEI sejumlah 53% ata Rp3.807 triliun.