8 Aplikasi Trading Online Saham Yang Terdaftar Di OJK, Pasti Aman! - Aplikasi
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Aplikasi Trading Online Saham Yang Terdaftar Di OJK, Pasti Aman!

 Aplikasi Trading Online Saham Yang Terdaftar Di OJK, Pasti Aman! - Zaman serba luar biasa seperti ini semua kegiatan rutin dimudahkan, misalkan jual beli saham.

8 Aplikasi Trading Online Saham Yang Terdaftar Di OJK, Pasti Aman!

8 Aplikasi Trading Online Saham Yang Terdaftar Di OJK, Pasti Aman!

Di mana dulu sebelum serba online, semua jual beli saham dikerjakan manual, ke pialang saham untuk membeli saham. Tapi sekarang ini, kita bisa kerjakan jual beli saham dengan cara online melalui beberapa program.

Apalagi di jaman millenial sekarang ini, anak anak muda tidak ingin usaha kerja keras kerja, mereka ingin pekerjaan yang santai, seperti jual beli saham.

Nah, karena ada program ini, bisa membantu kita untuk jual beli saham. Tapi, jangan salah tetapkan program saham, usahakan tetapkan program yang sudah terdaftar OJK atau Bappeti, seperti beberapa program berikut!.

1. BCAS Best Mobile

Yang pertama ada BCA Best Mobile yang disebutkan Aplikasi Trading Online saham punyai PT BCA Sekuritas. Program ini diantaranya yang paling rekomended, karena kalian bisa kerjakan trading full online di program ini.

Untuk mndaftarkan BCA Sekuritas, hanya ada 1 cara yakni kita harus mengirim dokumen kita ke PT BCA Sekuritas yang berada di Jakarta. Setelah rekening dana konsumen setia (RDN) sukses dibuat, anda bisa transfer dana ke dalamnya dan melakukan jual beli saham dengan cara online.

Saya sendiri menggunakan program ini karena saya sebagai diantaranya Nasabah BCA, karena saya berpikiran tidak lengkap bila tidak menggunakan program ini untuk trading, jika kit punya rekening BCA.

Untuk ukuran program ini betul-betul kecil, yakni 6,2 MB, dan setoran awalannya di program ini adalah Rp 3 Juta. Seterusnya untuk fee beli sebesar 0,18% dan fee jual sebesar 0,28% untuk akun online. Untuk akun offline, fee beli sebesar 0,25% dan fee jual 0,35%.

2. Ajaib

Ajaib ialah program investasi saham yang digunakan oleh beberapa investor, trader, dan komunitasnya saat kerjakan diskusi berkenaan investasi.

Di Ajaib, kalian bisa memulai berbagai instrument investasi diawali dari reksadana pasar uang, pendapatan teratur, gabungan, sampai atau reksadana saham, ini cocok untuk kamu yang tidak punya waktu untuk bermain saham.

Dengan reksadana, kita juga bisa bermain saham, tapi dilakukan oleh manajer investasi yang sudah berpengalaman.

3. Barksa

Sama dengan Ajaib, bareksa sebagai diantaranya program reksadana online, yang kita bisa bermain saham full online dengan kontributor manajer investasi.

Program buatan Bareksa Portal Investasi ini hanya mempunyai ukuran 10 MB an, cukup enteng ya. Tentu saja program ini sudah mendapat ijin dari OJK, jadi aman.

Anda bisa tentukan lebih dari 150 pilhan produk reksadana. Selain saham, ada juga pilihan reksadana pasar uang dan reksadana Obligasi.

4. Bibit

Bibit, adalah program reksadana yang belakangan ini viral dengan jumlah ambil program 1 juta pengguna. Dirilis pada 10 Januari 2019, dan masih baru, tapi iklannya yang sering dijumpai di youtube, membuat program ini menjadi diantaranya Aplikasi Trading Online saham terbaik saat ini.

Tidak perlu ditanyakan kembali, program ini sudah mendapat ijin dari OJK, saat membuka aplikasinya pertamanya kali.

Sama dengan Bareksa dan Ajaib, anda bisa kerjakan investasi saham melalui manajer investasi dengan beberapa opsi produk.

5. Mandiri Online Stock Trading (MOST)

Mandiri Sekuritas ialah broker saham terbesar di Indonesia yang disebutkan anak perusahaan Bank Mandiri. Aplikasi Trading Online saham ini memiliki interface yang mudah dan nyaman digunakan untuk semua investor khususnya pemula.

Selain itu, Mandiri sekuritas adalah punyai pemerintah, jadi statusnya BUMN. Aplikasi Trading Onlinenya sendiri, yakni MOST, tentu diawasi oleh OJK.

Berikut detil MOST

Minimal setoran awalannya untuk pembukaan akun, yakni :

Mahasiswa Rp 2.000.000

Umum Rp 5.000.000

Full service Rp 100.000.000

Fee jual saham: 0.28%/transaksi dan Fee beli saham: 0.18%/transaksi

Register nasabah bisa dikerjakan dengan cara online, hanya cukup menyiapkan e-KTP, foto selfie dengan memegang e-KTP dan NPWP.

Produk investasi pasar modal yang lengkap, diawali dari saham konvensional, saham syariah, Reksadana, Obligasi, SBN, dan emisi IPO.