Ini argumen bunga aplikasi kredit online termurah melalui program online dapat semakin tinggi dari perbankan - Aplikasi
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini argumen bunga aplikasi kredit online termurah melalui program online dapat semakin tinggi dari perbankan

Kewenangan Layanan Keuangan (OJK) mengaku kedatangan perusahaan financial technology (Fintech) berbasiskan peer to peer (P2P) lending menjadi momok mengerikan untuk warga. Karena, penyuplai aplikasi kredit online termurah online ini kuat dihubungkan dengan bunga aplikasi kredit online termurah yang dipandang demikian tinggi.

Ini argumen bunga aplikasi kredit online termurah melalui program online dapat semakin tinggi dari perbankan


Direktur Penataan, Hal pemberian izin, dan Pemantauan Fintech OJK, Hendrikus Passagi, menjelaskan sebenarnya masalah bunga aplikasi kredit online termurah telah ditata secara terbuka oleh tiap perusahaan fintech P2P lending. Di mana, besaran bunga mempertimbangkan salah satunya nominal sampai periode waktu aplikasi kredit online termurah.

Bahkan juga, tingkat bunga aplikasi kredit online termurah itu juga berdasar kesepakatan di antara pemberi aplikasi kredit online termurah (lender) dan peminjam (borrower).

"Tingkat bunga itu ada hubungan dengan nominal yang dipinjamkan, berapakah tenornya dan terpenting berapa cepat borrower mendapatkan aplikasi kredit online termurah. Ya bagaimana jika aplikasi kredit online termurah dengan bunga murah, hanya lima % tetapi tidak jamin dua minggu bisa (pinjaman)," kata Hendrikus pada acara media gathering di Bogor, Jumat (19/10) malam.

Hendrikus memberikan contoh, umumnya untuk peringkat A atau kualitas tertinggi mempunyai bunga aplikasi kredit online termurah sejumlah 10 % /tahunnya. Maknanya bunga aplikasi kredit online termurah /bulannya seputar 0 sampai 1 % /bulannya. "Jika yang C yang tanpa agunan benar-benar itu bervariatif. Di antara 40-50 % /tahun," paparnya.

Menurut dia, penentuan peringkat di tingkat bunga aplikasi kredit online termurah, disamakan dengan tidak ada atau adanya agunan yang dikasih ke si peminjam. Jika peminjam memberi agunan, karena itu tingkat bunga dapat semakin rendah karena ada agunan akan mengecilkan resiko pembayaran.

Walau demikian, tidak ada atau adanya agunan ke-2 nya akan sama dilayani, tetapi hal itu ikut tentukan tingkat bunga aplikasi kredit online termurah. "Tetapi saat Anda ngomong, saya tidak ada agunan, karena itu peringkatnya turun ke C. Mustahil Anda menjelaskan tolong saya diberi aplikasi kredit online termurah tanpa agunan tetapi samain (bunganya) seperti bank. Ya tidak menyambung," terangnya

Dengan begitu, ia minta supaya warga bisa dengan arif menyaksikan besaran bunga yang diberi perusahaan P2P lending. Karena, secara proses P2P lending ini bisa memberi keringanan untuk warga.

"Kita harus arif menyaksikan beberapa angka itu. Saat ini P2P lending benar-benar mudah mencari aplikasi kredit online termurah. Karena orang demikian gampangnya membuka account. Hingga jika disebutkan tingkat bunga di P2P ini sedikit semakin tinggi dari kredit card, rasional kan? Karena kecepatan jika di sini cepat dilayaninya," pungkasnya.